Menyisipkan Virus Pada Windows Task Manager
Windows Task Manager merupakan tools bawaan windows untuk memantau aplikasi-aplikasi yang sedang berjalan, baik yang tampil maupun yang berjalan secara background. Melalui aplikasi ini user bisa melakukan penghentian suatu proses background secara paksa, menghentikan proses yang tidak dikehendaki atau menghentikan suatu aplikasi yang mengalami kondisi Not Responding.



Begitu pula ketika tersadar bahwa komputer kesayangannya terserang Virus/Worm, kebanyakan user akan secara reflek menggunakan tiga jari sakti-nya untuk menekan [Ctrl]+[Alt]+[Del] guna memanggil Windows Task manager dengan tujuan menghentikan proses si Virus/Worm.



Cara lain untuk memanggil Task Manager ialah dengan melakukan klik kanan pada area kosong Taskbar lalu memilih menu Task manager. Bisa juga dengan mengetikkan TASKMGR pada kotak dialog RUN (Start -> Run). Atau dengan mengeksekusi langsung file taskmgr.exe yang berada di system directory (C:\WINDOWS\System32\).



Karena kemampuannya untuk memantau proses yang sedang berjalan dan menghentikannya secara paksa inilah yang membuat kebanyakan penulis Virus akan berusaha untuk mencegah user mengakses Windows Task Manager agar Virus/Worm yang diciptakannya sulit dihentikan.



Jika Anda sedang melakukan eksperimen dengan Virus/Worm, ada sedikit trik untuk 'menyisipkan' Virus/Worm Anda pada Windows Task Manager supaya nantinya ketika user mengakses Windows Task Manager justru Worm/Virus Andalah yang dijalankan, bukan Windows Task manager itu sendiri.



Okay, kita mulai eksperimen kita ;)



1. Bukalah Registry Editor, (Start) -> (Run) ketik REGEDIT

2. Pergilah ke lokasi berikut:

HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows NT\CurrentVersion\Image File Execution Options\taskmgr.exe



3. Buatlah sebuah string value dengan nama Debugger (Klik kanan pada area kosong

panel sebelah kanan, pilih New lalu klik String Value. Beri nama Debugger).

4. Klik ganda pada String Value yang baru Anda buat tadi. Isikan lokasi Virus

Anda pada form isian Value Data. Atau sebagai percobaan, masukkan saja lokasi

Windows Command Processor -> C:\WINDOWS\System32\cmd.exe

Kemudian Klik [OK] sesudahnya.

5. Kini cobalah untuk mengakses Windows Task Manager dengan menekan kombinasi

[Ctrl]+[Alt]+[Del] atau klik kanan pada area kosong Taskbar lalu pilih menu

Task manager ... atau.. terserah Anda laah.. ^_^ dan... TA..DAAAAAA....!!
Task manager Anda tidak akan tampil. Yang berjalan justru Windows Command Processor sesuai dengan yang Anda isikan pada Value Data tadi.



Nah, kini Anda bisa mengimplementasikannya dalam Virus/Worm ciptaan anda. Dengan demikian user tidak akan bisa mengakses Windows Task Manager. Ketika user berusaha melakukan pengaksesan Task Manager, justru Virus/Worm Andalah yang berjalan ;)



Trik ini sebenarnya bisa juga diterapkan untuk hal-hal baik. Misalnya saja Anda merasa kurang puas dengan Windows Task Manager dan Anda ingin mengganti aplikasi tersebut dengan aplikasi sejenis yang memiliki kemampuan lebih baik, maka Anda bisa menerapkan trik ini untuk tujuan tersebut.

Sumber :http://teguhtheevolution.blogspot.com/
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar


  • Free Blog Content

    ShoutMix chat widget